Rabu, 14 April 2010

Mew Band


Mew terdiri dari Jonas Bjerre, Bo Madsen dan Silas Utke Graae Jorgensen. seorang Bassist bernama Johan Wohlert juga pernah menjadi personil mereka, namun dia keluar pada tahun 2006. musik kepunyaan merekea mungkin tergolong musik Indie dan occasion (Seperti pada And the Glass Handed Kites) progressive rock, mereka kadang bergurau tentang band mereka sendiri sebagai "pretentious art rock". Sang gitaris Bo Madsen sesumbarkan band ini dengan sebutan "the world's only indie stadium band".

Sejarah Mew
Dibentuk pada tahun 1994 di Hellerup, sebuah daerah pinggiran kelas atas Kopenhagen, mereka telah menimbulkan dampak besar pada dunia indie Denmark, muncul bersama orang-orang seperti Carpark North, Swan Lee dan Saybia pada tahun 2003. Pada Ajang Danish Music Critics Award Show tahun 2003, Mew memenangkan penghargaan untuk 'Album of the Year' dan 'Band of the Year'.

 major label komersial pertama sukses besar mereka datang pada album Frengers, dirilis pada tahun 2003, digambarkan sebagai 'sebuah karya cemerlang yang tenang, yang bertujuan untuk wiracarita tanpa menyimpang ke bombastis, penawaran pengaturan otak sementara menjaga hal-hal yang dapat diakses' Album itu. diterima dengan baik. Setelah tur Eropa mendukung REM mereka mulai menarik perhatian yang lebih luas. Album mereka berikutnya And Glass Handed Kites dirilis di Denmark pada tanggal 19 September 2005, di Britania Raya dan seluruh Eropa pada tanggal 26 September, dan di Amerika Serikat pada tanggal 25 Juli 2006. Album ini mendapat pengakuan kritis, dengan Mew digambarkan sebagai badai pop dreamy membuat mereka masuk daftar MTV Asia Buzz-Layak 'pada Januari 2006, dan pada DMA06 (Music Awards Denmark), mereka membawa pulang 4 patung.

 Pada tanggal 11 April 2006, Wohlert meninggalkan band untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan pacarnya, Pernille Rosendahl dari band yang sudah dibubarkan Swan Lee, yang melahirkan bayi laki-laki pada bulan Mei 2006. Kedua kemudian akan pergi untuk membentuk duo, Storm.

 Tur band dengan Nick Watts (sebelumnya dari band Inggris Headswim indie) sebagai keyboardist mereka, dan Bastian Juel (yang digunakan untuk bertindak sebagai studio dan bassis hidup untuk Swan Lee dan juga bermain bass di Tina Dico's EP Jauh) baru-baru ini bergabung dengan mereka sebagai bassist. Namun, ia bukanlah pengganti resmi untuk Johan dan band ini mengatakan bahwa mereka akan kembali ke studio hanya dengan tiga anggota asli.

 Band ini selesai tur untuk And Glass Handed Kites pada musim panas 2007. Mereka kembali ke Brooklyn, New York Mei 2008 dalam rangka untuk mulai merekam rekaman berikutnya, dan kembali menghubungi Rich Costey (yang pernah memproduksi album terobosan , Frengers) sekali lagi sebagai produser.

 Album kelima band ini No More Stories / Are Told Today / I'm Sorry / They Washed Away // No More Stories / The World Is Grey / I'm Tired / Let's Wash Away dirilis pada tanggal 17 Agustus di Skandinavia, Agustus 24 Inggris, dan 25 Agustus di AS
Pada tahun 2009, band ini didukung Nine Inch Nails untuk ikut berbagai tur di Eropa dengan Jane's Addiction.

From : wikipedia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar